Cari Blog Ini

Rabu, 09 Juli 2014

Sekilas tentang Android

Android, pasti udah ngga asing lagi dengan yang satu ini. Next,. Android merupakan sistem operasi yang berbasis Linux yang di rancang untuk perangkat seluler layar sentuh, seperti telepon pintar (Smartphone) dan komputer tablet.

Adapun saat ini handphone yang berbasis OS Android banyak di gandrungi oleh masyarakat saat ini, entah kelas menengah ke atas ataupun ke bawah. Dan juga Android termasuk salah satu oprasi smartphone yang palin populer di dunia, itu semua terjadi karna Android bebas di kembangkan oleh siapa saja.


Adapun macam-macam dari versi OS Android, berikut daftarnya :
Android 1.0 Beta
Android 1.1
Android 1.5 (Cupcake)
Android 1.6 (Donut)
Android 2.0/2.1 (Eclair) 
Android 2.2 x (Froyo : Frozen Yoghurt)
Android 2.3 x (Gingerbread) 
Android 3.x (Honeycomb) 
Android 4.0.x (Ice Cream Sandwich)
Android 4.1.x (Jelly Bean) 
Dari masing-masing versi OS Android diatas, tentunya banayak sekali perbedaan. Tapi kali ini saya belum bisa memaparkannya.Untuk yang lebih jelasnya, bisa cari sendiri di Google atau yang lainnya. ^_^

Alasan kenapa harus Android ??
 Salah satu alasannya, karna Android terintegrasi dengan layanan Google, seperti Gmail, Google Calendar, Google Contacts, Google Voice, sehingga akan sempurna bagi saiapa saja yang ,enggunakan layanan Google. Selain itu, aplikasi pada Android sekitar 70 ribu lebih, dan akan terus meningkat setiap hari. 
Tapi perlu diingat, bahwa tak ada sesuatu yang sempurna, jadi OS Android pun juga memiliki kelemahaan,berikut uraiannya :
Pada Android tidak ada media resmi menyangkut music dan vidio, namun, pada Android memberi anda lebih banyak pilihan tentang bagaimana mengatur ponsel anda dan kontennya. I think enough, See You Latter. . ^_^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar